Jelang Hari Pahlawan, OSIM MAS Darul Qalam Bulukumba Lakukan Ini?

BULUKUMBA, SABDATA.ID – OSIM MAS Darul-Qalam Bulukumba Mengelar Rapat Persiapan Menyambut Peringatan Hari Pahlawan yang Ke -78 Tahun di  Ruangan Kelas XII, Rabu (01/11/2023)

Rapat Persiapan ini di Hadiri langsung oleh Wakamad Kesiswaan dan Pembina OSIM, Ketua MPK dan anggota,Ketua OSIM dan pengurus serta Ketua OSIS SMP Islam Al- Qalam Bulukumba.

Saenal, Pembina OSIM menyampaikan apresiasi kepada Pengurus OSIM MAS Darul-Qalam Bulukumba yang sangat memperhatikan hari-hari Nasional sehingga mempunyai inisiatif untuk melaksanakan kegiatan untuk memperingatinya.

Rusdi Syam, Wakamad Kesiswaan MAS Darul-Qalam Bulukumba Menyampaikan bahwa suatu kemajuan pengurus OSIM saat ini kerena selalu melangkah dengan melalui Rapat atau persamaan Pendapat sebelum melaksanakan kegiatan apapun.

Lanjut, Beliau menitipkan beberapa pesan bahwa kegiatan memperingati Hari Pahlawan sebagai Bentuk Menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah mempertahankan dan memperjuangkan Negara ini dengan penuh pengorbanan sehingga sebagai generasi penerus bangsa kita perlu melakukan suatu kegiatan positif untuk mengenangnya. Ujar Rusdi Syam

Adapun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada Peringatan Hari Pahlawan tersebut ialah Upacara Bendera, Quizziz Tentang Pahlawan, Lomba Membuat Es tradisional Indonesia, Lomba Sepak Takraw, Menyajikan makanan Tradisional (Ubi Jalar Masak) dan Renungan Malam Hari Pahlawan dengan Menyalakan lilin sebagai 78 buah.

Harapannya Kegiatan ini dapat mengedukasi Peserta Didik untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa Para pahlawan dan Menjadi Pahlawan masa kini yang Memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi.







Citizen: Saenal

Posting Komentar

0 Komentar